Thursday, December 8, 2016

Project Field Ubah Kartu Dunia Nyata ke Digital

ilustrasi Project Field, -Sony-

Sony tampaknya ingin mengubah cara anak bermain game kartu. Hal ini terlihat belum lama ini dengan mengungkapkan Project Field, platform gaming yang menggunakan bluetooth dan teknologi mirip NFC untuk menghubungkan game kartu dan mobile.

Diwartakan Cnet, Kamis (8/12/2016), Project Field terdiri dari pads pintar yang terhubung ke ponsel atau tablet. Ketika kartu ditempatkan pada pads, akan muncul dalam game. Project Field akan memindahkan kartu di dunia nyata menjadi game action.

"Kami percaya ini adalah merek platform baru yang memungkinkan untuk style yang belum ada sampai sekarang. Untuk meringkas konsep dalam beberapa kata, kami ingin menambahkan bumbu digital untuk pengalaman menyentuh analog," kata pihak Sony dalam konferensi pers di Tokyo.

Membawa permainan analog bersama game digital bukanlah ide baru. Franchise Activision Skylanders menggebrak genre game to life pada 2011 dengan patung-patung yang berubah menjadi karakter digital saat ditempatkan pada pad yang terhubung ke konsol game.

Artikel Terkait

Project Field Ubah Kartu Dunia Nyata ke Digital
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan Komenter Di Bawah